Rabu, 08 September 2010

JAHIL

Hari jum`at di Dm yang permai ketika semua orang pada kerja bakti . . .

aku sebel lagi nganggur, sebenarnya jadwal hari ini aku mau nyuci tapi lagi rame!! Jadi males deeh. Dan tak terasa ntar lagi pulang . . . . .tiba –tiba ide jahil muncul . . . .aku pengen ngerjain orang ah!!

Aku ngambil jubah yang tegantung di belakang kamarku, jubahnya anak kelas satu namannya Ambar si wajah innocent , aku sembunyiin biar dia ntar bingung nyariin jubahnya . . . . .xixixixixi .

Dugaanku benar!! Tak lama kemudian setelah dia piket di belakang dia nyariiin jubahnya yang di gantung di belakang kamarku Aku gak bisa bohong ketika aku di tanya aku malah ketawa ngakak, aku gak tahaan liat muka melasnya yang polos and lugu beud jadi korban kejahilanku!! Lalu dia bertanya kepada temanku , Waridah alias si Ida, Ida sebenarnya tau kalau aku pelakunnya soalnya tadi dia liat sendiri aku yang nyembunyiin jubahnya si Ambar.tapi aku mengelak dan pura-pura gak tau

“Zainab yang ngambil !!!” tuduh ida sembarangan sambil ketawa-tawa soalnya dia juga gak tahan liat wajah polosnya Ambar yang kebingungan

“Nggak kok!! Antum aja yang kurang teliti nyarinya kali . . . . . ”ucapku dengan wajah merah nahan tawa

“Dia yang ngambil!!!” Ida kembali menudingku (yang emang kenyataannya akulah pelakunnya)

Ambar tmpak gelisah dan bingung . lalu dia diam , mengeryitkan dahi dan mulai berfikir agak lama kemudian dia mulai berkata

“gak mesti ukhty Zainab kok yang ngambil”

Reaksi yang tidak di sangka,sangka !!! wajahku yang bener-bener udah keliatan bo`ongnya ini malah dapet pembelaan ???OMG!! aku tersenyum dan tertawa menang dari Ida . Ida jadi merasa kwalahan nyadarin Ambar

“ya udah deh, terserah kalau gak percaya ”Ida rada kaget and syok ama reaksi Ambar, dia gak nyangka bahwa Ambar gak tau paras boongku ini

Lalu dia kembali nyari lagi, kesempatan itu aku gunakan untuk menyembunyikan jubahnya lagi, tapi aku bingung mau ku sembunyiin di mana , aku mondar mandir . tiba-tiba (secara tidak sengaja ) Ambar muncul di hadapanku yang lagi bawa jubah. Aku kaget soalnya aku dah ketahuan !!! tapi dengan strategiku yang ke dua –pura2 gag tau – aku sok nemuin jubahnya gitu

“nih jubahmu tadi di sana . . .”ucapku sok superhero gitu

Tapi Ambar udah gak bisa di boongin lagi. Dia diem aja lalu berlalu (lagi-lagi dengan tampang lugu ) . kemudian aku samperin Ida yang ternyata udah sakau dengan gelak tawa (biasa . . .gayanya lebai pakai aksi kejang-kejang segala biar keliatan heboh dikit )

“Ambar-Ambar mau aja sih di boongin sama Zainab” ucap ida sambil nerusin gelak tawannya yang gag tau tuh udah sampe stadium berapa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar