Selasa, 07 September 2010

MISTERI WC 2

Air sekarat . . . .
Blas . . ..melompong sampai buat aku terbengong-bengong gara-gara bingung mau menunaikan hajat neeh
Tapi sayang. . .Gak ada air . . .
Aku merinding setiap kali melewati lorong kamar mandi . . .soalnya gelap dan pesing Apalagi WC 1 dan 2 jarang di pakai jadi memberikan kesan serem dan angker
Tapi aku gak peduli sama apapun karena ada yg lebih “penting” dari pada itu
Baru aja mau mulai ritual. Tiba-tiba terdengar suara teriakan cewek!! Tersentak aku kaget!!
“ukhty . .zai . .belom beabe???” suara Fadila –dedek kls 1- menggema ke sluruh lorong ampe masuk ke lorong telingaku. aku nahan sakit perut ntaran sambil kembali kluar dari wc 3. Aku mendongakkan kepala dari balik pintu
“ada apa???” tanyaku keheranan
“To. .long . .a . .ad . .ada . . .” suara Fadilla terputus-putus
Jangan-jangan ada penampakkan neeh !! pikirku ngawur
Fadilla membalikkan badan . .dan membelakangiku di depan lorong sana
“masih ada tawon, gak di punggungku?????” ucapnya panik dengan wajah pucat pasi
hyaAa . .aku kira ada apaan!! Tapi aku lega karena aku juga sempet deg-degan.
huh dasar ngagetin aja!!!
“gak ada !” ucapku ketus, aku sebel karena dia telah mengganggu acara ritualku sembari kembali masuk ke dalam wc 3

@@@
Namaku Zaichan yang sekolah di pondok pesantren SMP Darul Madinah Madiun. aku gak nyangka kalau pondokku juga kena krisimon yang lagi menggelobal sekarang. Air aja sampai sekarat kayak gini pas saat –saat genting
Sebelomnya emang gak ada air sama sekali tapi lucky airnya nyala ketika aku selesai melakukan ritual itu
Aku melangkah keluar lorong dengan perasaan berbunga-bunga dan lega. Tapi Afi menatapku keheranan
“ukhty habis ngapain????”Tanya Afi –dedek kls 2-
Udah jelas-jelas aku bawa ember kayak gini dari wc apalagi kalau bukan BAB???!! .aku diam tak menjawab –males . .-
“ukhty gak tau tah ada kejadian tadi malem di wc 2 ???” ucapnya ku hentikan langkahku untuk mendengar ceritanya.
“za . . airnya ada,gak???” tiba-tiba ida keluar dari balik pintu kamar syuhada`
“Ada!!” jawabku
“semalem ukhty Rara dorong pintu Wc 2 yang tertutup dengan sekuat tenaga !! tapi gak bisa!!” cerocos Afi dengan mimik muka yang serius
Aku dan Ida diam mendengarkan dengan seksama sambil bengong melompong
“trus lampunya itu di coba-coba juga gak nyala, pas di nyalain ukhty Shoffa ternyata bisa!!! Trus pintunya ke buka ” cerita Afi. Matanya terbuka lebar seakan-akan ada kejadian yang benar-benar menakutkan
Ida mengeryitkan dahi gak percaya
“untung anti cerita sesudah ana BAB” ku teruskan jalanku dengan hati lega. Ida buntutin aku dari belakang
“takut da??” tanyaku sambil tersenyum mengejek
“nggak, cuma males aja airnya ngalir dikit” ucapnya
Di dalam kamar Ida cerita ke atik dan ke teman –teman lainnya
“ hiyyyyyy . . .syerem juga “,kata Atik

@@@

Yeah . .serem juga ya. aku ikut-ikutan merinding. Apalagi kemaren waktu aku ketindihan aku di takut-takutin sama wajah buruk rupa lalu aku mendengar tawa membahana seperti suara orang-orang di studio sepak bola. Aku jadi marah dan sebel. Syetan musuh yang nyata!!. Kalau kita takut mereka malah kesenengan. Padahal mereka makhluk yang lebih hina dari pada kita
“kasus ini gak boleh sampek adek kelas tau. ntar pada takut ke belakang lagi” pikirku

@@@

aku datang agak telat pergi ke dapur. Tapi ku dengar smuanya lagi pada ngerumpi
“emang syetannya di wc 2 itu . .bla . .bla . .”
“iya loh . .bla . .bla . .”
Ada yang ngomongin tentang wc 2 padahal lagi pada makan
“MAKAN, MAKAN!!” triakku. Mengingatkan mereka supaya gak ngomongin tempat jorok kayak gitu. Ketika acara makan berlangsung ramai (ada yang masih aja ngrumpi) tiba-tiba ku dengar seseorang berkata
“yang nutup WC 2 itu Syifa` ”
Ada yang gak percaya sama ucapan someone itu. Sedangkan obrolan terus berlanjut padahal udah selesai makannya. Tak ada seorangpun yang beranjak dari tempatnya karena keasyikan ngrumpi sambil nunggu do`a selesai makan
“DOA!!” ucapku
Semua orang mulai berdo`a lalu berlarian keluar dapur
“loh? Kok udah do`a??” kata salah satu temanku yang baru nyadar smuanya pada keluar. Keasyikan ngobrol seeh .
@@@
Kata-kata someone itu terngiang kembali di telingaku lalu teman-teman pada tanya langsung ke orangnya yaitu Syifa`.
“kenapa anti tutup pintunya Syif??” Tanya salah satu temanku.
“kalau kebuka nyeremin, lagian gak ada yang makek, ya udah ku tutup keras-keras pintunya lalu ku matikan lampunya” jelasnya dengan muka innocent.
“Apaaaaaaaaaaaaa?????” ucap mereka serentak.
“hayo . . .siapa yang su`udzon sama setan di wc 2 suruh minta maaf, setannya ntar marah tuh wkakakakakak!!” kata Atik sambil tertawa
Aku hanya tersenyum dan tertawa geli dalam hati.

Someone : seseorang

3 komentar: